TauKahAnda

TaukahAnda bertujuan untuk menjangkau informasi yang anda butuhkan dalam segala aspek pengetahuan

Sponsor

Tuesday, December 18, 2018

Untaian Mutiara Dari Mulut Kakek Tua Suria


Seorang kakek di Suria yang tidak dikenal namanya tersebut membuat orang terdesak kagum dan melebihi akhlak manusia biasanya,  beliau yang dikenal sebagai seorang penjual teh ini di datangi oleh seorang pembeli.  

Kemudian si pembeli menanyakan kepada kakek ini,  kenapa kakek menaruh bungkusan teh di kedua timbangan, bungkusannya kan tidak ada ngaruhnya sama timbangan..? 

Kakek tua ini sepontan menjawab dengan bahasa yang sangat bijak : " saya tidak menjual bungkusan ini nak,  melainkan yang saya jual adalah teh ".

Sikap kakek ini tentang kehati-hatiannya dalam masalah jual beli sangat luar biasa,  beliau tidak mau berbuat curang dalam masalah timbangan, sehingga supaya kelihatan adil,  beliau mengambil kedua bungkusan teh dan menaruhnya di kedua sisi timbangan.  

Subhanallah,  suatu akhlak yang sangat terpuji yang jarang dimiliki oleh penjual sekarang ini, semoga kisah kakek ini menjadikan kita lebih hati-hati dalam urusan timbangan sehingga kita tidak termasuk dalam orang-orang yang celaka dalam masalah timbangan. 

No comments:

Sponsor