TauKahAnda

TaukahAnda bertujuan untuk menjangkau informasi yang anda butuhkan dalam segala aspek pengetahuan

Sponsor

Saturday, October 27, 2018

Tahukah anda kapan seseorang wajib untuk mandi..?


Agama Islam bukan hanya memperhatikan tentang ketauhidan saja,  namun perihal berkenaan bersucipun juga di bahas di dalamnya, sehingga salah satu pembahasan bersuci di dalamnya ialah mengenai mandi wajib.
Kalau ada yang menanyakan apakah mandi wajib itu..?

Jawabnya : mandi yang mesti kita lakukan pada keadaan tertentu

Jadi keadaan tertentu inilah yang mewajibkan seseorang untuk mandi, yaitu : 3 diantaranya berkaitan sama laki-laki dan perempuan dan 3 lagi khusus untuk perempuan saja, jadi keadaan sesoransesorang untuk mandi ada 6:

Tiga keadaan yang berkaitan sama laki-laki dan perempuan ialah 

1. Bertemunya kemaluan laki-laki dan perempuan (berhubungan badan).

    Dalam hal ini kita bahas beberapa point : 

(pertama) laki-laki dan perempuan apabila kemaluan laki-laki masuk kedalam kemaluan perempuan maka dia wajib mandi walaupun tidak keluar air mani. Batas kemaluan laki-laki yg mewajibkan dia mandi ialah minimal masuk helm lemaluannya,  kalau seandainya tidak dimasukkan dan hanya bermain disekitaran luar kemaluan perempuan maka tidak wajib baginya untuk mandi.

(kedua) apabila laki-laki memasukkan kemaluannya kedalam kelamin binatang atau sebaliknya perempuan yang melakukannya apakah wajib bagi dia untuk mandi.. ?
Jawabnya ialah 

(ketiga) apabila laki-laki memasukkan kemaluannya kedalam kelamin mayat perempuan atau sebaliknya perempuan yang melakukannya apakah wajib bagi dia untuk mandi.. ?
Jawabnya ialah

(keempat) apabila laki-laki memasukkan kemaluannya kedalam kelamin laki-laki (homo)   atau sebaliknya perempuan yang melakukannya (lesbian) apakah wajib bagi dia untuk mandi.. ?
Jawabnya ialah 

2. Inzalul Mani ( keluarnya air mani)

    Seseorang wajib mandi wajib apabila keluar air mani baik itu laki-laki ataupun perempuan, baik keluarnya disebabkan berhubungan badan ataupun mimpi basah ataupun tidak mimpi sama sekali tetapi air maninya tetap keluar juga pas bangun tidur bisa disebabkan karena kelelahan.  Ataupun keluarnya disebabkan ditendang oleh orang lain dari belakang dll.

3. Meninggal

    Siapapun yang meninggal maka wajib di mandikan baik laki-laki ataupun perempuan,  anak-anak ataupun dewasa kecuali orang yang meninggal disebabkan mati syahid maka ini tidak dimandikan.

Tiga keadaan yang hanya khusus untuk perempuan saja, yaitu :

1. Keluarnya darah haidh

2. Keluarnya darah wiladah

3. Keluarnya darah nifas

No comments:

Sponsor