TauKahAnda

TaukahAnda bertujuan untuk menjangkau informasi yang anda butuhkan dalam segala aspek pengetahuan

Sponsor

Saturday, March 30, 2019

Kedatanganmu Ramadhan Sungguh Dirindukan


Bulan Ramadhan merupakan hadiah bagi ummat Nabi Muhammad SAW, kedatangannya dirindukan berpisah dengannya ditangisi, begitulah luapan hati bila mendengar bulan yang suci ini. 

Bagaimana tidak kaum muslimin merindukan kehadirannya, setiap kebaikan di dalamnya Allah SWT gandakan dengan lipatan yang banyak, bahkan membaca al Quran di dalamnya Allah lipat gandakan lagi lebih dari hari-hari biasanya yang Allah gandakan setiap satu huruf sepuluh kebaikan maka di bulan Ramadhan Allah gandakan lagi melebihi jumlah ini.

Dahsyat...! maka penantian ini merupakan momentum yang tidak tertandingi, oleh karena itu Rasulullah saw selalu mengajarkan umatnya dengan doa : 


اللهم برك لنا رجب و شعبان و بلغنا رمضان

 "Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Syakban dan perjumpakan kami dengan bulan Ramadhan"

Doa ini memberikan motivasi yang kuat dalam diri seorang Muslim sebelum Ramadhan datang menghampiri, keinginan berjumpa dengannya ibarat seorang kekasih merindukan kekasihnya yang sudah lama dia tidak jumpai. 

Bumbu-bumbu kebaikan terus dipersiapkan oleh Muslim sebelum Ramadhan tiba sehingga ketika bulan ini datang, kaum Muslimin sudah siap dengan hati yang bersih menghampirinya.

Ditambah lagi Allah SWT berkahi bulan ini dengan menurunkan kalam suci-Nya, sehingga Rasulullah SAW menghiasi bulan Ramadhan penuh dengan melantunkan kalam-Nya nan indah itu.

Bahkan Allah memberikan suatu malam yang agung, bila kita mendapatkan malam itu dengan ibadah maka Allah lipat gandakan amalan kita seperti seribu bulan, betapa banyak nikmat Allah yang menghampiri kita di bula ini, maka nikmat mana lagi yang kita ingkarkan..?

Semoga hari-hari yang tersisa ini dalam menyambut bulan Ramadhan bisa memberikan kita kekuatan untuk terus meningkatkan ibadah dan keimanan kita kepada yang Rahman yang Rahim yang memiliki segala kelembutan kepada hamba-Nya.




No comments:

Sponsor